Trik Jual Mobil agar Harga Jual diatas Pasaran

image

Tangerang Selatan - Sebagian orang mungkin punya kendala dalam meluangkan waktunya untuk menjual mobilnya dengan cepat dan efisien. Jasa jual mobil dari rumah merupakan solusi kekinian yang hadir untuk menuntaskan kendala tersebut dengan cara mendatangkan inspektor kerumah pengguna jasa, lalu memberikan report kondisi mobil beserta harga jualnya langsung di tempat mobil tersebut.


Namun banyak calon penjual mobil yang menemukan kendala lain yaitu sulit menemukan harga jual yang paling tepat untuk mobilnya, yang mana calon penjula mobil merasa bahwa nilai yang di berikan oleh inspektor tidak tepat karena mobil dinilai masih "bagus". Namun terdapat standarisasi penilaian oleh inspektor yang mengakibatkan harga jual menjadi tidak dapat maksimal. Berikut rangkuman hal-hal yang harus dipastikan para calon penjual mobil agar tidak mengalami kendala tersebut dan mendapatkan harga jual yang tinggi dari showroom versi Lapak Mobil. Simakk yuk lapakerss...


Baca juga Jasa Titip Mobil, Konsep TERBARU Bisnis Mobil Bekas


1. Pastikan Mobil dalam Kondisi Paling Prima



Mobil yang diperhatikan dan dirawat akan sangat tampak perbedaannya dengan mobil yang tak terawat baik itu secara fisik dan nonfisik jika memperhatikan faktor faktor berikut, yang mana akan mempengaruhi nilai jual mobil bekas. Sebaiknya mulai dari sedini mungkin harus mulai di benahi jika ingin meningkatkan nilai jualnya berdasarkan kondisi fisik mobil.


Faktor pertanda mobil masih dalam kondisi prima yang (1) pertama yaitu performa mesin masih halus ketika mobil tersebut dijalankan. Hal tersebut bisa diketahui dari suara yang masih normal ketika mobil dinyalakan, akselerasi mobil juga masih bertenaga, dan juga laju kendaraan yang baik.


Yang (2) kedua yaitu jarak tempuh yang masih dibatas wajar, Standart jarak tempuh standart yaitu 10rb KM/1 tahun pemakaian (6200 miles). Jika kendaraan anda masih dibawah 10rb/tahun pemakaian maka mobil anda termasuk kedalam mobil dengan KM rendah atau pemakaian wajar. Mobil yang digunakan sebagai taksi online biasanya mempunyai jarak tempuh yang relatif tinggi, dengan kata lain sulit untuk mendapat harga jual yang tinggi.


Faktor (3) ketiga yaitu AC yang dingin. AC yang masih dingin menandakan bahwa komponen mobil masih dalam kondisi yang baik dan sangat layak karena mempengaruhi kenyamanan pengguna selanjutnya. Mungkin terlihat sepele, namun masalah pada AC merupakan bukan masalah yang sepele dan memakan biaya yang tidak murah, maka dari itu permasalahan pada AC kerap mengurangi harga jual mobil dengan significant.


2. Pastikan Kunci Serep Tersimpan



Kunci serep atau cadangan kedua mempunyai fungsi yaitu sebagai pengganti sementara jika kunci utama hilang atau rusak. Jika kunci utama rusak, harus segera di perbaiki sehingga kunci cadangan masih awet dan bisa terpakai apabila dalam keadaan darurat. Para owner mobil yang tidak memiliki kunci cadangan, kerap mendapatkan harga jual yang tidak maksimal dikarenakan pihak showroom harus membuat kunci cadangan baru yang mana biaya pembuatannya tidak murah. Yaitu mulai dari Rp 2.500.000 dan bisa lebih mahal lagi tergantung pada merek mobilnya. Jika owner tidak memiliki kunci cacangan, biasanya harga jual mobil akan dikurangi biaya pembuatan kunci cadangan.


3. Pastikan Pajak STNK Hidup dan Panjang



Biaya perpanjangan STNK merupakan salah satu yang kerap diabaikan oleh para owner mobil yang ingin menjual mobilnya. Namun tahukah jika ternyata keadaan pajak STNK sangat mempengaruhi harga jual mobil ke showroom? Bayangkan jika kendaraan yang anda jual biaya perpanjangan pajaknya 3.500.000/tahun dan kendaraan anda sudah dalam keadaan pajak mati, maka shworoom harus memperpanjang pajak STNK tersebut berikut denda-nya. Maka nilai perpanjangan pajak tersebut akan mengurangi harga jual mobilnya. Maka jika anda berencana menjual mobil anda, pastikan pajak STNK tersebut sudah di bayarkan yaa.


4. Pastikan Komunikasi Lancar dengan Inspektor



Salah satu hal yang kerap menjadikan para owner mobil tidak mendapatkan harga jual mobilnya dengan tepat adalah faktor komunikasi dengan inspektor. Sebelum inspeksi dilakukan di rumah atau home inspection, para inspektor wajib mendapatkan data mobil secara kasar berikut dengan fotonya. Namun, data tersebut kerap berbeda dengan kondisi di lapangan. Maka komunikasi yang transparan merupakan kunci utama dalam mendapatkan harga jual yang tepat dan tinggi. Sebelum mobil anda di inspeksi, sebaiknya melakukan komunikasi dengan inspektor mengenai plus minus yang terdapat pada mobil anda sehingga inspektor dapat memberikan ekspetasi harga yang akan disepakati bersama dengan baik


Jika sudah memperhatikan 4 poin tersebut, maka mobil dapat terjual dengan harga jual yang tinggi bahkan diatas harga jual pasaran loh.. Buat yang udah ada rencana menjual mobilnya, yuk mulai sekarang memperhatikan poin poin tersebut


Jika ingin menjual mobilmu bisa langsung hubungi

081280800048 (Ayu Lapak Mobil)


Atau Klik disini untuk menghubungi via whatsapp